0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kesepakatan Brexit Hampir 100%, Terkendala Perbatasan Irlandia

World Economy
13 Desember 2018 | 16:13 WIB

Menteri luar negeri Inggris Jeremy Hunt, mengatakan bahwa 95% kesepakatan Brexit telah tercapai antara dua pihak namun 5% sisanya tetap menemui jalan buntu dan tidak tahu kapan mencapai kata sepakat.

Kedua belah pihak menggambarkan dukungan yang begitu banyak telah disepakati dalam Brexit. Hunt yakin bahwa solusi mungkin tercipta dan sekarang ini adalah periode kritis final.

Meskipun 95% dari kesepakatan Brexit dikatakan disetujui, backstop atau prosedur di perbatasan Irlandi-Irlandia Utara tetap merupakan titik kendala.

Kedua belah pihak tidak dapat menyepakati apa yang disebut backstop Irlandia - sistem yang akan beroperasi jika kesepakatan perdagangan pasca-Brexit mereka tidak menghasilkan solusi yang akan mencegah munculnya perbatasan fisik Irlandia-Irlandia Utara.

Masalahnya, sederhananya, adalah ini. Baik Inggris dan Uni Eropa berkomitmen untuk menghindari perlunya perbatasan fisik antara Irlandia Utara dan Republik. Memang, Inggris telah melangkah lebih jauh, menggarisbawahi, komitmennya terhadap "penghindaran perbatasan keras, termasuk infrastruktur fisik atau pemeriksaan dan kontrol terkait".

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI