0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Karena Virus Korona (Covid19) Hubungan Amerika Serikat - Tiongkok Berada Dalam Titik Terendah

World Economy
22 Mei 2020 | 15:48 WIB
Hubungan AS dan Tiongkok berada pada titik terburuk, menurut seorang profesor, yang mengatakan kedua negara terlibat dalam  pengalihan kesalahan atas pandemi coronavirus.

Presiden A.S. Donald Trump telah menyalahkan Beijing karena kurangnya transparansi atas kondisi sebenarnya dari wabah Covid-19 di Tiongkok, di mana kasus pertama kali dilaporkan. Sebagai tanggapan, Beijing telah menyarankan bahwa AS mungkin menjadi sumber nyata pandemi global.

Hubungan AS-Tiongkok berada pada titik terburuk dalam beberapa dekade, mungkin sejak tahun 1970-an, saat ini ada  pengalihan kesalahan yang terjadi, di kedua sisi, kata James Crabtree, seorang associate professor di Singapura. Sekolah Kebijakan Publik Lee Kuan Yew. Tidak ada pihak yang ingin disalahkan atas tanggapan mereka sendiri, sehingga orang-orang Tiongkok dan Amerika saling menyalahkan.

Bulan lalu, Trump mengklaim bahwa para pejabat Tiongkok tidak sepenuhnya menginformasikan lebih cepat tentang wabah yang pertama kali dilaporkan di kota Wuhan di Tiongkok tengah. Dia berpendapat bahwa AS akan dapat bertindak lebih cepat.

Selanjutnya, pada bulan April, intelijen AS dilaporkan memberi tahu Gedung Putih bahwa Tiongkok sengaja melaporkan jumlah total kasus virus corona dan kematian di negara itu. Trump telah mengatakan bahwa penghitungan Beijing muncul menjadi sedikit di sisi terang.

Tiongkok telah melaporkan 83.849 kasus virus korona, data terbaru dari Universitas Johns Hopkins menunjukkan. Angka itu jauh di bawah 787.960 kasus yang dikonfirmasi di A.S., yang memiliki jumlah tertinggi infeksi yang dilaporkan di dunia.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI