0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Jumlah Klaim Pengangguran AS Berkurang Lebih Sedikit Dari Perkiraan

World Economy
17 November 2013 | 19:52 WIB

Monexnews - Jumlah klaim pengangguran AS turun ke level rendah 6 bulan pekan lalu, namun masih tinggi seiring California terus menghadapi permasalahan sistem komputer. Jumlah klaim pengangguran turun sebanyak 15,000 menjadi 358,000, menurut Departemen Tenaga kerja pada hari Kamis. Ekonom memperkirakan kenaikan menjadi 335,000 pekan lalu. Analis Departemen Tenaga Kerja mengatakan jumlah klaim di California, yang dilanda permasalahan teknis saat penggantian menuju sistem komputer yang baru, masih berada pada level yang sama seperti pekan lalu.

Tidak ada peningaktan yang jelas pada jumlah klaim pekan lalu dari pekerja non-pemerintah yang cuti dikarenakan shutdown pemerintah yang baru berakhir, ucap analis. Shutdown parsial selama 2-1/2 pekan pada pemerintahan federal diakhiri pada hari Rabu malam seelah Kongres AS mencapai kesepakatan dalam 11 jam untuk pendanaan sementara pemerintah hingga pertengahan Januari dan untuk menaikkan plafon hutang hingga 7 Februari. Pada pekan yang berakhir tanggal 5 Oktober, pekan pertama shutdown, ada 70,068 klaim dari pekerja pemerintahan yang cuti.

Meski demikian trend klaim pengangguran saat ini masih konsisten dengan pasar tenaga kerja yang stabil. Rata-rata klaim emapt mingguan naik sebanyak 11,750 menjadi 336,500. Data klaim pengangguran pekan lalu mencakup periode survey untuk penghitungan nonfarm payrolls bulan Oktober, namun tanpa data payrolls bulan September, yang ditunda karena shutdown, sulit untuk mengetahui kondisi pasar tenaga kerja dengan pasti.

 

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI