0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Jumlah Impor Jerman Naik Lebih Besar Dari Perkiraan di Bulan Juni.

World Economy
9 September 2019 | 14:52 WIB
Surplus perdagangan Jerman mengecil di semester pertama tahun ini di tengah menguatnya permintaan domestik yang menyebabkan impor tumbuh lebih cepat dari eskpor, berikan sinyal bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa perlahan-lahan mulai mengurangi ketergantungannya pada penjualan asing. 

The International Monetary Fund (IMF) dan Komisi Eropa telah mendesak Jerman selama bertahun-tahun untuk berbuat lebih banyak untuk meningkatkan permintaan domestik sebagai cara untuk meningkatkan impor, merangsang pertumbuhan di tempat lain dan mengurangi ketidakseimbangan ekonomi global. 

Di tengah melambatnya ekonomi dunia, ketegangan dagang dan ketidakpastian Brexit yang berdampak pada ekonomi Jerman yang bergantung pada ekspor tradisional, lapangan kerja yang tinggi, kenaikan upah yang tinggi dan rendahnya biaya pinjaman telah menjadi penyangga terhadap hambatan eksternal. 

Biro statistik Jerman pada hari Jumat melaporkan bahwa jumlah impor naik 3.0% menjadi 556.2 miliar euro ($622.2 miliar) dalam periode enam bulan pertama. Sementara itu untuk ekspor naik 0.5% menjadi 66.1 miliar euro. 

Sementara itu untuk tingkat tahunan, surplus perdagagan mengecil menjadi 109.9 miliar euro dari 122.4 miliar. Surplus neraca berjalan, yang mengukur aliran barang, jasa dan investasi, turun menjadi 126.4 miliar euro, dari 130.6 miliar euro.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI