0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Jumlah Ekspor Jerman Merosot, Terbebani Perlambatan Ekonomi Dunia

World Economy
10 November 2019 | 16:15 WIB
Jumlah ekspor Jerman turun lebih besar dari perkiraan di bulan Agustus, kondisi ini meningkatkan ekspektasi bahwa kejatuhan di sektor manufaktur dapat mendorong negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa menuju resesi. 

Pabrik-pabrik Jerman yang sangat bergantung pada ekspor kali ini sangat menderita dari perlambatan ekonomi dunia dan ketidakpastian yang terkait dengan friksi dagang antara AS dengan Tiongkok, serta rencana Inggris yang berencana keluar dari Uni eropa namun tertunda. 

Biro statistik Jerman melaporkan bahwa jumlah ekspor turun 1.8% pada tingkat bulanan, sementara itu untuk jumlah impornya naik 0.5%. Untuk surplus perdagangan mengecil menjadi 18.1 miliar euro ($19.9 miliar) setelah direvisi naik menjadi 20.5 miliar euro pada bulan sebelumnya. 

Sebelumnya Reuters dalam jajak pendapatnya memperkirakan ekspor akan turun 1.0% dan impor turun 0.2%. Sementara untuk surplus perdagangan diperkirakan akan menjadi 19.1 miliar euro. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI