0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

J.P. Morgan: Pasca Voting, Pound Berpeluang Menguat Hingga 4%

World Economy
14 Februari 2019 | 19:43 WIB

Setelah voting parlemen Inggris besok, pergerakan nilai mata uang poundsterling diperkirakan akan bergerak dalam volatilitas tinggi. J.P. Morgan sendiri memproyeksikan poundsterling berpeluang menguat hingga 4% dibandingkan mata uang utama lainnya. Peluang penguatan ini berpeluang terjadi jika hasil kesepakatan Inggris dan Uni Eropa yang sudah dipegang oleh Perdana Menteri Theresa May disetujui oleh Parlemen.

Mengutip CNBC Internasional, ketua strategi pasar dari J.P. Morgan Asset Management, Karen Ward mengatakan bahwa penguatan poundsterling akan kembali pada level tertinggi saat May kembali ke Brussels untuk melakukan negosiasi. Setidaknya pound berpeluang pulih ke level saat momen tersebut terjadi.

Keadaan mungkin saja berbalik jika ternyata proposal kesepakatan itu ditolak oleh parlemen. Masih pada sumber yang sama, Jane Foley, kepala strategi trading forex dari Rabobank mengatakan bahwa potensi pelemahan GBPUSD terlihat ke area level 1.2500. Sedangkan peluang penguatan - jika proposal diterima parlemen - akan mengincar area 1.3000.

Detik-detik menjelang Inggris harus secara resmi keluar dari Uni Eropa pada 29 Maret mendatang, negosiasi yang dilakukan May tampak terus membebani pergerakan GBPUSD. Belum adanya kepastian, melahirkan beberapa outlook yang bisa saja terjadi. Mulai dari voting kedua hingga kemungkinan referendum kedua.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI