0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

JP Morgan : RBA Akan Turunkan Bunga di Agustus

World Economy
17 Juni 2019 | 11:46 WIB

Analis di JP Morgan memperkirakan Reserve Bank of Australia (RBA) akan menurunkan suku bunga pada bulan Agustus dan November. Pandangan ini didukung oleh meningkatnya risiko yang ditunjukkan data tenaga kerja Kamis kemarin.

Tingkat pengangguran di Australia mengalami peningkatan selama April lalu menjadi 5,2 persen dari total angkatan kerja, naik dari bulan sebelumnya 5,1 persen dan perkiraan para ekonom di 5.0 persen.

Penurunan bunga acuan akan merangsang pertumbuhan ekonomi karena daya beli masyarakat akan meningkat yang pada gilirannya akan menciptakan lapangan kerja.

Saat ini bunga acuan RBA berada di 1,5 persen dan bertahan sejak penurunan bunga sebesar 25 basis poin pada Agustus 2016.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI