0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Jepang - Korsel Perang Kebijakan, Berpotensi Menyeret Turun Ekonomi Kedua Negara

World Economy
9 Agustus 2019 | 11:41 WIB
Hubungan antara Jepang dan Korea Selatan terlihat memburuk akhir-akhir ini, khususnya setelah pada hari Jumat lalu Perdana Menteri Jepang memberlakukan pembatasan baru pada ekspor yang dapat memukul industri teknologi Korea Selatan. Sebagai tanggapannya, beberapa warga Korea menyerukan untuk memboikot barang-barang Jepang. 

Ketika Amerika Serikat dan China, dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, masih saling terlibat dalam pertarungan kenaikan tarif yang luas di antara mereka, saat ini dua pemain ekonomi utama di Asia tampaknya mendekati perang dagang mereka sendiri karena ketegangan politik. 

Scott Seaman, direktur untuk Asia di konsultan politik Grup Eurasia mengatakan bahwa kedua pemerintahan akan terlihat dalam pertukaran langkah-langkah balas dendam untuk setidaknya beberapa bulan yang kedepannya dapat memperburuk hubungan bilateral mereka. 

Eskalasi terbaru tampaknya sebagian disebabkan oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in yang gagal membuat kemajuan dalam ketidaksepakatan yang luar biasa pada pertemuan KTT G-20 pada bulan lalu. 

Menurut seaman, Abe "tampaknya sangat kesal" oleh kegagalan untuk menyelesaiakn "perbedaan dalam penanganan putusan pengadilan Korea Selatan baru-baru ini yang memberikan ganti rugi kepada orang Korea yang mengklaim telah dipaksa kerja untuk perusahaan Jepang selama Perang Dunia II.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI