0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Italia Berencana Pangkas Target GDP Agar Anggaran Disetujui UE

World Economy
12 Desember 2018 | 14:39 WIB

Pemerintah Italia menetapkan target defisit neraca berjalan di tahun depan di angka 2,4 persen dan mendapat tentangan dari Komisi Eropa karena dianggap terlalu besar. Anggaran Italia di tahun depan pun belum disetujui Uni Eropa.

Namun kini Menteri ekonomi Italia sedang mencari cara lain agar anggaran disetujui. Antara lain pemerintah Italia berencana untuk merevisi turun perkiraan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB/GDP) di tahun depan untuk meyakinkan Uni Eropa bahwa Italia tidak akan berada di atas defisit 2,4 persen dari PDB pada 2019, kata sebuah sumber kepada Reuters pada hari Minggu.

Namun sumber tersebut belum mengungkapkan revisi pertumbuhan PDB Italia agar Komisi Eropa meloloskan anggaran tahun depan.

Sebelumnya, pada awal Oktober, Italia merevisi naik ramalan pertumbuhan ekonominya, dengan 2019 pertumbuhan PDB diperkirakan 1,5 persen.

Komisi menolak rencana fiskal Italia untuk 2019 bulan lalu dan dapat memulai langkah-langkah pendisiplinan terhadap Roma akhir bulan ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI