0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

ISM : Indeks Sektor Jasa AS Tumbuh Lebih Lambat Dari Pekiraan di November

World Economy
4 2019 | 22:23 WIB
Tingkat aktivitas sektor jasa di Amerika Serikat tumbuh lebih lambat dari perkiraan untuk periode November di tengah masih berlangsungnya kekhawatiran terhadap ketegangan dagang dan berkurangnya pekerja, yang dapat menghidupkan kembali ketakutan terhadap kesehatan ekonomi. 

The Institute fo Supply Management (ISM) pada hari Rabu melaporkan bahwa indeks aktivitas non manufaktur turun untuk dibaca di level 53.9 pada bulan lalu dari 54.7 di Oktober. Pembacaan di atas 50 indikasikan ekspansi di sektor jasa, yang menyumbang untuk lebih dari dua pertiga dari aktivitas ekonomi AS. 

Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan indeks akan turun ke pembacaan 54.5 di bulan November. 

Sebelumnya ISM pada hari Senin melaporkan bahwa aktivitas manufaktur berkontraksi untuk bulan keempat beruntun di November, dengan jumlah pesanan baru turun kembali ke level terendah sejak tahun 2012. Berlanjutnya penurunan di manufaktur telah menurunkan ekspektasi pertumbuhan untuk kuartal keempat, yang telah didorong oleh lpaoran optimis tentang defisit perdagangan, perumahan dan investasi bisnis. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI