0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Inflasi Produsen China Naik Pertama Kalinya dalam 9 Bulan

World Economy
11 Mei 2019 | 16:09 WIB

Inflasi produsen pabrik China meningkat untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan pada bulan Maret, menjauh dari wilayah deflasi, mengindikasikan bahwa upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi berdampak pada pemulihan permintaan domestik.

Inflasi konsumen juga meningkat, melonjak ke level tertinggi sejak Oktober 2018 karena harga daging babi melonjak seiring meningkatnya epidemi demam babi, data resmi menunjukkan pada hari Kamis.

Peningkatan inflasi produsen, meskipun sedikit, kemungkinan akan menambah optimisme bahwa ekonomi terbesar kedua dunia itu perlahan mulai tren naik, setelah survei terbaru menunjukkan aktivitas pabrik diperluas untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan.

Tetapi para analis mengatakan akan membutuhkan beberapa bulan lagi data yang lebih baik dan dukungan kebijakan lebih lanjut dari Beijing untuk melihat apakah pemulihan dapat berkelanjutan.

Indeks harga produsen (PPI) China pada Maret naik 0,4 persen dari tahun sebelumnya, sejalan dengan perkiraan analis dalam jajak pendapat Reuters dan naik dari kenaikan 0,1 persen pada Februari, kata Biro Statistik Nasional (NBS).

Sebagian besar kenaikan berada di industri pertambangan, dengan harga ekstraksi naik 4,2 persen satu tahun, naik dari 1,8 persen pada Februari. Penurunan harga bahan baku juga moderat.

Tetapi perbaikan mungkin lebih disebabkan oleh perubahan harga komoditas daripada permintaan yang lebih kuat. Harga barang-barang tahan lama konsumen turun untuk bulan kedua, menunjuk ke pelemahan permintaan barang-barang besar seperti mobil dan peralatan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI