0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Inflasi China Meningkat Sebagai Dampak Kebijakan Tarif

World Economy
9 September 2018 | 12:09 WIB

Inflasi di China bulan Juli lalu meningkat dari bulan sebelumnya, sebagian besar karena kenaikan harga non-pangan, data resmi menunjukkan pada hari Kamis.

Inflasi di konsumen ini tidak diikuti di inflasi di kalangan pabrikan. Inflasi harga pabrik China melambat  pada Juli tidak sebanyak yang diharapkan, di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi sebagai dampak tarif perdagangan oleh Washington.

Biro Statistik Nasional China melansir indeks harga konsumen (IHK) bulan Juli naik 2,1 persen dari tahun sebelumnya, mengalahkan ekspektasi 1,9 persen yang tidak berubah dari pertumbuhan Juni. Angka infkasi ini masih dalam zona nyaman yang ditetapkan pemerintah sebesar 3 persen.

Jika dibandingkan Juni, inflasi Juli mengalami kenaikan 0,3 persen.

Data inflasi Juli ini merupakan rilis pertama dan menunjukkan dampak dari tarif pembalasan China pada barang AS senilai $ 34 miliar yang mulai berlaku pada tanggal 6 Juli dan berlaku untuk berbagai produk dari kacang kedelai, ke kacang campur dan wiski. Akibat kebijakan China ini barang impor asal AS menjadi lebih mahal.

Sementara Indeks harga produsen (PPI) - ukuran inflasi di kalangan pabrikan - naik 4,6 persen pada Juli dari tahun sebelumnya, lebih rendah dari inflasi produsen di Juni 4,7 persen.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI