0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indonesia Akan Naikan Anggaran Ke Sektor Transportasi Di Tahun Ini

World Economy
5 Februari 2015 | 11:04 WIB

Monexnews -  Indonesia akan menyelamatkan dana sekitar $10 milyar dari perbaikan terbesar dalam sistem subsisdi bahan bakar dalam sedekade, itu memungkinkan pemerintah untuk melipatgandakan belanja pada sektor transportasi, pertanian dan pekerjaan umum, kata menteri energi.

Menteri keuangan mengestimasikan bahwa setidaknya dana sekitar 120 triliun rupiah ($10 milyar) akan terselamatkan pada tahun ini, dan jumlah itu akan naik dalam beberapa tahun mendatang, kata Sudirman Said, Menteri Energi Dan Sumber Daya Alam dalam sebuah wawancara di Bloomberg Television dengan Angie Lau pada hari ini.

"Yang saat ini terjadi adalah peralihan belanja subsidi dari konsumsi ke sektor yang lebih produkstif," kata Sudirman Said. "Karena kebijakan di tahun 2015, yaitu di sektor pekerjaan umum, transportasi dan pertanian akan dilipatgandakan anggaran modalnya."

Presiden Jokowi menghapus subsidi untuk bensin premium pada tanggal 1 Januari dan membatasi subsidi untuk solar, dia bergabung dengan India dan Malaysia dalam mengambil keuntungan dari merosotnya harga minyak untuk mengurangi subsidi bahan bakar dari pemerintah. Indonesia telah memberlakukan subsidi BBM sejak tahun 1970 dan mempertahankan harganya untuk kurang dari $0.20 per liter sampai tahun 2005, berdasarkan laporan World Bank yang dipublikasikan di bulan Maret.

Pemerintah berencana untuk menaikan belanja pada sektor transportasi dari tahun lalu. Anggaran untuk pekerjaan umum, seperti pembangunan jalan, perumahan dan irigasi akan naik lebih dari dua kali lipat dari alokasi awal dan lebih banyak yang akan disisihkan untuk para petani dan sektor pertanian. Pembangunan infrastruktur untuk industri minyak, gas dan listrik akan menjadi fokus pemerintah pada tahun ini, tambahnya.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI