0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indikator Makro OECD Sinyalkan Pelambatan Ekonomi Zona Euro

World Economy
8 2014 | 18:39 WIB

Monexnews -

Aktivitas ekonomi diperkirakan melambat di zona Euro berdasarkan leading indicator yang dirilis hari Senin oleh OECD, sehingga menambah resiko pelemahan nilai tukar Euro pada fase kontraksi.

OECD mengukur aktivitas ekonomi yang diambil dari informasi yang tersedia selama bulan oktober juga turut menunjukkan pelambatan ekonomi di Inggris dan Russia, mengindikasikan bahwa pertumbuhan ekonomi global mengalami slowing down, khususnya di Jerman dan Italia namun pertumbuhan ekonomi di Prancis diperkirakan stabil.

Sinyal bahaya dari leading indicator OECD ini menyusul laporan survey manufaktur dan sector jasa yang menunjukkan aktivitas sector swasta melambat ke level terendahnya dalam 16 bulan terakhir. Jumlah orang yang tidak bekerja meningkat untuk dua bulan berturut-turut, sementara laju inflasi tahunan juga menurun ke level terendah dalam 5 tahun terakhir di bulan November.

(Sap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI