0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Sentimen Konsumen Jerman Cenderung Stabil di Maret

World Economy
26 Maret 2019 | 14:37 WIB

Indeks Sentimen konsumen Jerman diperkirakan akan tetap stabil di bulan Maret dengan latar belakang ekspektasi ekonomi konsumen yang memburuk tetapi prospek pendapatan masih stabil, kelompok riset pasar GfK mengatakan dalam survei bulanan pada hari Selasa.

Indeks kepercayaan masa depan GfK diperkirakan akan datang pada 10,8 poin di bulan Maret, tidak berubah dari bulan Februari, kata GfK. Perkiraan angka ini juga sejalan dengan perkiraan ekonom dalam survei The Wall Street Journal.

"Konsumen merasa bahwa risiko ekonomi Jerman tergelincir ke dalam resesi lagi telah meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir," kata GfK.

GfK menggunakan tiga sub-indeks - ekspektasi ekonomi, ekspektasi pendapatan, dan kecenderungan untuk membeli - untuk bulan berjalan untuk mendapatkan angka sentimen untuk bulan berikutnya.

Setelah jatuh untuk bulan kelima berturut-turut dan mencapai nilai terendah sejak Maret 2016, ekspektasi ekonomi konsumen turun menjadi 4,2 poin di Februari dari 10,7 poin di Januari, kata GfK.

Ekspektasi penghasilan muncul di 60.0 di Februari dibandingkan dengan 59.9 di Januari. Kecenderungan untuk membeli, yang mengukur keinginan konsumen untuk membeli barang-barang besar, turun menjadi 53,6 poin di Februari dari 57,6 poin bulan lalu, kata GfK.

Indeks sentimen konsumen digunakan untuk mengukur kecenderung belanja konsumen di sebuah negara.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI