0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Jasa Inggris Tumbuh di Bulan Juli, Namun Gambaran Ekonomi Masih Terlihat Stagnan

World Economy
5 September 2019 | 16:43 WIB
Industri jasa Inggris yang mendominasi ekonomi bergerak tumbuh pada laju tercepat dalam sembilan bulan terakhir di periode Juli, namun ekspansi mungkin tidak cukup untuk menyelamatkan ekonomi dari stagnasi. 

IHS Markit melaporkan bahwa indeks sektor jasa naik mnejadi 51.4 pada bulan lalu, tertinggi sejak Oktober. Namun tingkat pertumbuhan masih "sangat rendah" daripada rata-rata dalam sedekade terakhir, dan diambil bersamaan dengan langkah-langkah yang menunjukkan kontraksi dalam manufaktur dan konstruksi, dan ini menunjukkan ekonomi tetap stagnan, ungkap Markit.

Kepala ekonomi bisnis Markit, Chris Williamson mengatakan bahwa gambaran secara keseluruhan adalah salah satu ekonomi yang hanya mengelola pembatasan risiko, dengan kinerja di bulan Juli diantara yang terburuk sejak puncak krisis keuangan global di tahun 2009. Angka indeks terbaru mengindikasikan bahwa ekonomi mengalami stagnasi pada awal kuartal ketiga. 

Hasil survei di bulan Juli adalah sinyal terbaru yang menunjukan dampak ketidakpastian Brexit terhadap perekonomian, sementara yang lebih buruk bisa terjadi. Pemilihan Boris Jhonson sebagai Perdana Menteri pada bulan lalu telah meningkatkan kekhawatiran atas kemungkinan keluarnya kesepakatan yang merusak dan membuat mata uang pound jatuh. 

Bahkan dengan adanya kesepakatan Brexit, masa depan mungkin juga tidak terlalu cerah. Bank of England, yang mendasarkan perkiraannya pada gambaran kepergian yang baik dari Uni Eropa, pada pekan lalu menurunkan prediksi pertumbuhan 2019, dan mengatakan bahwa mereka melihat investasi bisnis yang lemah berlanjut hingga 2020.  
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI