0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Harga Konsumen AS Stagnan di Bulan Januari

World Economy
13 Maret 2019 | 21:11 WIB
Harga konsumen AS stagan di bulan Januari, sementara itu tingkat inflasi tahunan terlihat melambat. 

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa indeks harga konsumen datar pada bulan lalu. Sementara itu dalam periode 12 bulan hingga Januari, indeks harga konsumen di level 1,6%, lebih lambat dari bulan Desember yang tumbuh 1,9%.

Data tersebut terlihat konsisten dengan perlambatan ekonomi pada akhir tahun lalu yang telah membuat Federal Reserve menahan diri untuk menaikan suku bunga untuk saat ini. 

Sebelumnya ekonom yang disurvei oleh Investing.com perkirakan indeks harga konsumen akan naik 0,1% pada tingkat bulanan dan naik 1,5% dari setahun yang lalu. 

Untuk indeks harga konsumen inti, yang tidak memperhitungkan harga energi dan makanan, naik 0,2% dari bulan sebelumnya dan naik 2,2% dalam tingkat tahunan hingga Januari. 

Dalam pidatonya hari Selasa, ketua Fed Jerome Powell mengatakan bahwa data menunjukkan ekonomi kuat pada level nasional. Namun, dia mencatat bahwa ekspansi tidak berimbang di beberapa tempat.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI