0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Harga Konsumen AS Naik Moderat di Bulan Desember

World Economy
14 Februari 2020 | 20:48 WIB
Indeks harga konsumen AS naik tipis di bulan Desember, namun tekanan inflasi bulanan bergerak mundur, ini dapat memungkinkan Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah setidaknya sampai tahun ini. 

Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Selasa melaporkan bahwa indeks harga konsumen naik 0.2% pada bulan lalu setelah naik 0.3% di bulan November. Kenaikan bulanan dalam indeks harga konsumen telah melambat sejak melonjak 0.4% di bulan Oktober. Untuk periode tahunan sampai Desember, indeks harga konsumen naik 2.3%, setelah naik 2.1% dalam periode 12 bulanan sampai November. 

Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan indeks harga konsumen akan naik 0.3% di bulan Desember dan naik 2.3% pada basis tahunan. 

Sementara itu untuk indeks harga konsumen inti, yang tidak termasuk komponen makanan dan energi, naik 0.1% setelah naik 0.2% di bulan November. 

Untuk periode tahunan sampai Desember, indeks harga konsumen inti naik 2.3%, ini menjadi kenaikan terbesar sejak Oktober 2018, setelah naik 2.3% di bulan November.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI