0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

IMF : Perang Dagang Tambah Beban Utang Negara Miskin

World Economy
11 November 2018 | 19:01 WIB

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde memperingatkan negara-negara agar tidak mengobarkan perang perdagangan dan mata uang. Hal ini akan kontraprodukti terhadap pertumbuhan ekonomi global dan merugikan pihak lain yang tidak terlibat langsung dalam perang dagang tersebut.

Penurunan pertumbuhan perdagangan global, menurut Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim berisiko menambah utang negara-negara emerging market yang masih berpenghasilan rendah.

Saat ini AS dan China terlibat perang dagang yang intens sejak awal tahun yang sudah berdampak pada melambatnya ekonomi China. Menurut Lagarde, negara-negara mitra dagang China, rentan terkena dampak perang dagang AS-China. Oleh karena itu, ia mendesak negara-negara untuk "meredam" konflik perdagangan dan memperbaiki aturan perdagangan global.

Ia juga tidak sependapat dengan tudingan Washington bahwa Beijing telah memanipulasi mata uang demi menyiasati perang perdagangannya dengan Washington, menyebutkan pelemahan yuan karena disebabkan kenaikan dollar karena Federal Reserve AS menaikkan suku bunga secara agresif.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI