0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ifo : Sentimen Pebisnis Jerman Kembali Memburuk Untuk Periode Agustus

World Economy
26 September 2019 | 16:59 WIB
Hasil survei yang dirilis pada hari Senin menunjukkan bahwa sentimen para pebisnis di Jerman lebih buruk dari perkiraan di bulan Agustus untuk menyentuh level terendah sejak November 2012, ini merupakan sinyal lebih lanjut bahwa eksalasi dagang telah mendorong ekonomi Jerman menuju ke arah resesi. 

Sektor manufaktur Jerman yang sangat bergantung pada ekspor tengah berjuang dengan melemahnya permintaan dari luar negeri, ketegangan dagang yang dipicu kebijakan Presiden AS Donald Trump yaitu "American First" dan ketidakpastian bisnis yang terkait dengan keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa. 

Lembaga Ifo yang berkantor di Munich mengatakan bahwa iklim bisnis periode Agustus turun menjadi 94.3 dari bulan Juli yang direvisi naik menjadi 95.8. Pembacaan untuk bulan Agustus menunjukkan penurunan untuk lima bulan beruntun, dan lebih buruk dari estimasi untuk level 95.1.

Presiden lembaga Ifo, Clemens Fuest dalam pernyataannya mengatakan bahwa ada banyak indikasi resesi ekonomi Jerman. Perusahaan-perusahaan saat ini kurang puas dengan situasi saat ini dan pesimisme mereka untuk beberapa bulan mendatang juga telah meningkat.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI