0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Diprediksi Tembus $100 di Akhir 2019

World Economy
4 November 2018 | 15:27 WIB

Menguatnya harga minyak terkait sanksi tambahan yang akan dikenakan pada Iran 1 November mendatang tampaknya akan terus berlangsung. Para trader memprediksi harga minyak akan tembus $100 per barel akibat menyusutnya suplai global pada larangan ekspor minyak Iran ini.

Trader minyak telah bertaruh harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) bisa melonjak menjadi $ 100 per barel pada tahun depan, sebuah level harga yang sampai saat ini banyak dianggap tidak terpikirkan karena sejak awal tahun telah terjadi rekor pertumbuhan produksi AS dan permintaan global yang relatif datar.

Tetapi kembalinya sanksi AS terhadap Iran dan perang dagang yang menghambat penjualan minyak AS ke pasar telah memicu rally yang menyebabkan harga minyak menyentuh hingga level empat tahun tertinggi.

Sementara negara-negara produsen besar mengatakan pasokan cukup, hedge fund dan spekulan semakin skeptis terhadap argumen itu. Mereka bertaruh pasar bisa rally lebih lanjut sebagai akibat  sanksi terhadap larangan ekspor minyak mentah Iran pada 4 November.

Kenaikan ini terlihat di pasar opsi AS. Jumlah posisi OPEN pada harga $ 100 untuk kontrak Desember 2019 - telah meningkat sebesar 30 persen pada minggu lalu ke rekor 31.000 lot, menurut data CME.

"Selama dua minggu terakhir, sudah ada lebih banyak bukti bahwa bahkan beberapa pelanggan besar - India dan China - tidak akan membeli minyak mentah Iran sejak November," kata John Saucer, wakil presiden penelitian dan analisis di Mobius Risk Kelompok.

Akibatnya, dia berkata, sanksi Iran ini cenderung jauh lebih efektif meningkatkan harga minyak daripada yang diprediksi banyak orang.

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI