0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Gubernur RBA : Bank Jangan Takut Keluarkan Kredit Untuk Perekonomian

World Economy
1 November 2019 | 16:53 WIB
Pemimpin bank sentral Australia pada hari Selasa mendesak para lembaga pemberi pinjaman untuk meningkatkan suplai kredit kepada para pelaku ekonomi, pernyataan ini datang beberapa jam setelah bank sentral memangkas suku bunga acuan ke level terendah dalam sejarah, dengan mengatakan bahwa standar pinjaman telah diperketat terlalu jauh dalam beberapa kasus. 

Reserve Bank of Australia (RBA) telah memangkas suku bunga sebesar 75 basis poin sejak bulan Juni menjadi 0.75%, dengan meninggalkan sedikit ruang untuk lebih banyak pengurangan dan meningkatkan kemungkinan pelonggaran kebijakan yang tidak konvensional. 

Namun, ada sedikit sinyal kemajuan dalam peningkatan konsumsi, tenaga kerja atau inflasi, dengan pasar perumahan satu-satunya sektor yang menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. 

Gubernur RBA Philip Lowe dalam pidatonya di Melbourne mengatakan bahwa ketahanan dalam sistem keuangan Australia telah terus meningkat selama beberapa waktu terakhir. Standar pinjaman juga telah menguat, meskipun dalam beberapa area mungkin telah berayun terlalu jauh.

Dia juga menambahkan bahwa para lembaga pemberi pinjaman seharusnya jangan begitu takut mengeluarkan pinjaman yang sedang turun sehingga mereka tidak memberikan kredit yang dibutuhkan oleh ekonomi. 

Pasar keuangan berjangka implikasikan hampir 60% peluang RBA akan memangkas suku bunga kembali menjadi 0.5% pada bulan depan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI