0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Grab Terus Cari Mitra Investor untuk Kembangkan Layanan

World Economy
6 April 2019 | 11:22 WIB

Grab sedang mempertimbangkan untuk mengumpulkan lebih banyak dana dari investor strategis, kata presiden perusahaan pengendaraan terkemuka di Asia Tenggara itu, setelah mengumpulkan lebih dari $ 4,5 miliar dalam putaran pembiayaan swasta terbesar di kawasan itu yang mencakup SoftBank's Vision Fund.

Perusahaan yang berbasis di Singapura terus melihat minat yang kuat dari investor global setelah mendapatkan hampir $ 1,5 miliar dari Vision Fund dalam satu tahun sepanjang tahun lalu, Ming Maa mengatakan kepada Reuters.

Putaran pembiayaan dimulai tak lama setelah raksasa perjalanan Uber menyerahkan operasi Asia Tenggara ke Grab pada Maret 2018 setelah pertempuran yang mahal dan sebagai gantinya mengambil 27,5 persen saham dalam bisnis Grab.

"Kami terus melihat sejumlah besar minat investor di seluruh dunia, dan kami dapat mempertimbangkan untuk memperbesar pembiayaan ini di masa mendatang," kata Maa, mantan eksekutif SoftBank, yang berperan dalam investasi SoftBank sebelumnya di Grab sebelum bergabung dengan startup di 2016.

Maa, 42, mengatakan Grab sangat ingin menjalin hubungan dengan lebih banyak mitra yang dapat memberi perusahaan satu set teknologi atau layanan yang saling melengkapi untuk membantunya memperluas penawarannya.

Perusahaan riset CB Insights telah menempatkan Grab di antara 15 unicorn teratas secara global karena valuasi Grab telah mencapai $ 11 miliar atau mendapat sebutan decacorn karena telah melewati angka $10 miliar.

Maa mengatakan Grab tidak fokus pada IPO bahkan ketika perusahaan perjalanan Uber dan Lyft dari AS memulai proses untuk mendaftar tahun ini. "Sangat akurat untuk mengatakan bahwa kami sama sekali tidak fokus pada IPO atau timeline IPO sekarang," kata Maa.

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI