0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Goldman Sachs: Emas Berpotensi Reli di Tahun Ini

World Economy
11 Februari 2019 | 16:47 WIB

Setelah bergerak fluktuatif sepanjang Desermber lalu, Goldman Sachs menilai harga emas berpotensi menjadi safe haven pada tahun ini. Berdasarkan harga emas saat ini, nilai logam mulia itu akan meningkat sekitar 10,7 persen dalam 12 bulan ke depan.

 

Dalam 12 bulan mendatang Goldman memperkirakan harga emas akan naik bertahan menjadi USD1.325, USD1.375, dan USD1.425 per troy ons, dari sebelumnya USD1.250, USD1.300, masing-masing dalam tempo 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan mendatang.

 

"Ke depan harga emas terutama akan didukung oleh meningkatnya permintaan terhadap aset defensif. Hal yang sama juga berlaku untuk pembelian bank sentral, seiring dengan meningkatnya ketegangan geopolitik yang akan mendorong lebih banyak bank sentral untuk masuk kembali ke pasar emas," tulis Jeffrey Currie dalam catatan Goldman kepada klien, seperti dikutip Bloomberg, Jumat (11/1).

 

Kekhawatiran pada perlambatan pertumbuhan ekonomi dan ketidakpastian seputar kebijakan moneter Federal Reserve telah menggerakkan pasar keuangan selama beberapa bulan terakhir. Aset berisiko mendapat pukulan besar pada 2018, dengan penurunan tajam di bursa saham global pada Desember lalu, terburuk sejak Depresi Besar.

 

Selama masa volatil ini, menurut Goldman, harga emas bangkit mengungguli pasar keuangan, naik lebih dari 4 persen sejak awal Desember lalu. Harga ETF emas SPDR melesat sekitar 5 persen pada Desember lalu.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI