0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GDP AS Tumbuh 2.1% di Kuartal Kedua, Namun Lebih Lambat Dari Sebelumnya

World Economy
26 Agustus 2019 | 19:56 WIB
Departemen Perdagangan AS pada hari Jumat melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi AS di kuartal kedua melambat, namun tidak sebesar yang perkiraan Wall Street, karena  perang tarif dan perlambatan ekonomi global telah membebani ekonomi AS.

Pertumbuhan ekonomi AS tumbuh 2.1%, turun dari kuartal pertama yang tumbuh 3.1%. Sebelumnya Dow Jones estimasikan untuk pertumbuh 2%. 

Laporan tersebut datang di tengah kekhawatiran bahwa melemahnya pertumbuhan yang memukul banyak perekonomian dunia. Sementara itu aktivitas konsumen cukup kuat, pertumbuhan manufaktur telah merosot akhir-akhir ini dan pasar perumahan masih di titik lemah. 

Para pembuat kebijakan Federal Reserve telah menyatakan kekhawatiran tentang potensi perlambatan dan diperkirakan akan menyetujui pemangkasan suku bunga seperempat poin pada pertemuan kebijakan pada pekan depan. The Fed saat ini menargetkan suku bunga acuan dikisaran 2.25% hingga 2.5%, namun pasar menilai peluang sebesar 100% untuk adanya pengurangan suku bnga dan sekitar 56% peluang untuk adanya pengurangan suku bunga sebanyak dua kali sebelum akhir tahun ini, menurut CME. 

Sementara para bankir khawatir terhadap suku bunga, laba perusahaan telah terbukti lebih kuat dari perkiraan, dan analis yakin bahwa ekonomi, meskipun melambat, masih cukup kuat untuk mendukung pendapatan. Selain itu, Goldman Sachs mengatakan dalam laporan di awal pekan ini bahwa data ekonomi akhir-akhir ini menunjukan perbaikan, dan analis bank perkirakan GDP akan rebound kekisaran 2% di semester kedua.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI