0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Diprediksi Anjlok Jika Boris Johnson Terpilih Jadi PM Inggris

World Economy
23 Agustus 2019 | 13:54 WIB

Orang Inggris yang membutuhkan persediaan uang pada masa liburan musim panas ini disarankan untuk menukar GBP mereka sebelum Boris Johnson berkuasa.

Diprediksi besok pagi mantan Walikota London akan terpilih sebagai pemimpin Partai Konservatif sekaligus perdana menteri Inggris menggantikan Theresa May yang mengundurkan diri.

Sementara ini mungkin menjadi titik antusiasme bagi mereka yang mendorong ekonomi rendah pajak dan Brexit yang keras, orang-orang yang ingin membangun cadangan devisa mungkin kurang antusias.

Diprediksi nilai pound akan anjlok jika dan ketika Mr Johnson diumumkan sebagai pemenang kampanye kepemimpinan.

Nilai mata uang pound akan jatuh terhadap euro dan dolar AS berarti mereka yang merencanakan perjalanan ke luar negeri akan lebih boros mengeluarkan biaya jika mereka masih memegang pound.

Pedagang mata uang dianggap tidak terkesan dengan sikap 'Do or Die' Johnson terhadap Brexit, dengan investor asing kemungkinan akan berpikir dua kali untuk menuangkan modal ke Inggris yang bukan kesepakatan.

Michael Brown, seorang analis mata uang senior di Caxton FX, mengatakan kepada Daily Star Online: "Tidak ada kepastian dengan pound saat ini karena sangat rentan terhadap ketidakpastian politik yang sedang berlangsung dan perkembangan yang terkait dengan Brexit.

Pound jatuh ke level terendah lebih dari dua tahun terhadap dollar AS awal pekan ini karena pasar mulai sekali lagi menilai risiko Brexit tanpa kesepakatan lebih lanjut ke komentar dari Boris Johnson bahwa backstop Irlandia 'mati', dan melaporkan bahwa penangguhan Parlemen untuk memaksa melalui Brexit tanpa kesepakatan sedang dalam pertimbangan. "

Sejak Inggris memilih untuk meninggalkan UE, pound telah turun 14% terhadap euro. Rabu lalu mencapai level terendah enam bulan di € 1,105, dan turun ke $ 1,24 terhadap dolar AS.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI