0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Fed Powell : Suku Bunga Tidak Mungkin Berubah Selama Pertumbuhan Masih Berlanjut

World Economy
13 Desember 2019 | 23:00 WIB
Federal Reserve kemungkinan tidak akan menyesuaikan suku bunga dalam waktu dekat selama ekonomi masih di jalur seperti saat ini, ungkap pemimpin bank sentral AS Jerome Powell kepada Kongres pada hari Rabu (13/11). 

Dalam komentarnya yang diberikan kepada Joint Economic Commitee, Powell menegaskan sikap yang diuraikannya beberapa pekan lalu bahwa langkah bank sentral AS pada tahun ini ke arah kebijakan moneter yang lebih akomodatif telah membantu mendukung ekonomi yang terus tumbuh. Dia juga mencatat bahwa langkah The Fed cenderung memiliki dampak yang agak lama, yang berarti akan membutuhan waktu untuk menilai dampak yang mereka miliki. 

Dalam sambutannya, Powell mengatakan bahwa kami melihat sikap kebijakan moneter saat ini sepertinya masih akan tepat selama informasi yang datang tentang ekonomi masih konsisten seperti dalam pandangan kami untuk pertumbuhan ekonomi yang moderat, pasar tenaga kerja yang kuat, dan inflasi yang mendekati target 2%. 

The Fed telah memangkas suku bunga acuan mereka sebanyak tiga kali di tahun ini untuk kisaran target saat ini di rentang 1.5%-1.75%. Meskipun suku bunga Fed secara khusus menetapkan biaya suku bunga untuk masing-masing bank untuk pinjaman jangka pendek, namun juga terkait dengan berbagai bentuk utang konsumen. 

Setelah pertemuan Federal Open Market Committee bulan lalu, Powell mengatakan bahwa dia melihat ekonomi 'berada di tempat yang bagus" dan kemungkinan tidak diperlukan lebih banyak stimulus jika data masih konsisten.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI