0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ekspor Melemah, Output Pabrik Korea Selatan Turun

World Economy
30 2015 | 09:33 WIB

Monexnews - Output pabrik Korea Selatan berada di bwah estimasi di bulan November seiring lemahnya sektor ekspor akibat rendahnya tingkat permintaan global terus menekan tingkat produksi pada negara perekonomian terbesar keempat di Asia tersebut. Tingkat produksi industri turun sebesar 0.3% dari setahun lalu, menurut Statistics Korea. Output turun sebanyak 2.1% dari bulan Oktober, paling tajam sejak Januari tahun ini. Tingkat ekspor turun dalam 11 bulan pertama tahun ini dan trend tersebut diperkirakan akan berlanjut, dengan penurunan untuk bulan ini diperkirakan hampir mencapai 12%.

Sementara perekonomian sedang bertumbuh akibat pulihnya tingkat permintaan domestik, data hari Rabu menunjukkan penurunan tingkat permintaan global menekan pabrik-pabrik, dan rendahnya harga minyak menekan kilang-kilang di Korea. Laju pertumbuhan China, mitra dagang terbesar di Korea, diperkirakan akan melambat kembali di tahun 2016, menambah hambatan bagi negara yang bergantung pada ekspor tersebut. Menurut ekonom, perusahaan cenderung untuk tidak menambah produksi saat penjualan di luar negeri anjlok dan secara keseluruhan suplai masih tinggi. Pemulihan riil hanya akan terjadi di kuartal kedua saat suplai mulai menipis dan ekspor mulai pulih, tambahnya.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI