0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ekspor China Meningkat di Tengah Meningkatnya Tensi Perang Dagang

World Economy
10 Juli 2019 | 14:35 WIB

Ekspor China mengalahkan perkiraan suram untuk rebound pada Mei meskipun impor merosot lebih dari yang diperkirakan, data resmi menunjukkan Senin, karena kekhawatiran tentang dampak perang perdagangan yang sedang berlangsung dengan Amerika Serikat.

Pertengkaran antara dua ekonomi top dunia meningkat bulan lalu, dengan Presiden Donald Trump menaikkan tarif barang-barang China senilai $ 200 miliar.

Tetapi ekspor China ke dunia bangkit kembali untuk naik 1,1 persen bulan lalu setelah jatuh 2,7 persen pada April, menurut data bea cukai. Analis yang disurvei Bloomberg News memperkirakan penurunan 3,9 persen.

Namun untuk impor, bagaimanapun, anjlok 8,5 persen dibanding Mei tahun lalu setelah naik 4,0 persen pada April. Akibat menurunnya impor, surplus perdagangan naik menjadi $ 41,7 miliar di bulan Mei dibandingkan dengan $ 13,8 miliar di bulan sebelumnya. Surplus yang sensitif secara politik dengan Amerika Serikat adalah $ 26,9 miliar, naik dari $ 21 miliar pada bulan April.

Pembicaraan perdagangan antara Beijing dan Washington terhenti sementara kedua negara mengancam akan saling menjatuhkan sanksi.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI