0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ekonomi Jerman Terhindar dari Resesi di Kuartal IV Tahun Lalu

World Economy
22 Maret 2019 | 18:09 WIB

Ekonomi Jerman terhindar dari resesi pada kuartal terakhir tahun lalu, ditopang oleh kenaikan pengeluaran pemerintah dan booming konstruksi.

Kantor Statistik Federal pada hari Jumat mengkonfirmasi perkiraan inflasi awal dari 14 Februari, tetapi memberikan rincian tambahan tentang pendorong pertumbuhan.

Produk domestik bruto (PDB) Jerman - ukuran barang dan jasa terluas yang diproduksi dalam suatu ekonomi - mengalami stagnasi pada kuartal keempat, yang berarti tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 0,1%. Dalam kuartal ketiga, ekonomi mengalami kontraksi 0,8% secara tahunan.

"Impuls positif dalam perbandingan kuartal ke kuartal datang dari ekonomi domestik," katanya.

Mengilustrasikan tren tersebut, konsumsi pemerintah melonjak 1,6% dari kuartal ketiga, sementara investasi dalam konstruksi melonjak 1,3%.

Namun, perkembangan dalam perdagangan bersih adalah netral terhadap pertumbuhan karena ekspor dan impor masing-masing naik 0,7%.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI