0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ekonomi AS Mencatat Pertumbuhan 3,1% di Kuartal Pertama 2019, Sesuai Estimasi

World Economy
30 Juni 2019 | 20:06 WIB
Pertumbuhan ekonomi AS meningkat di kuartal pertama, dikonfirmasi oleh pemerintah pada hari Kamis, namun ada sinyal bahwa dorongan sementara dari eskpor dan akumulasi persediaan sudah memudar, dengan produksi di pabrik-pabrik melambat. 

Pertumbuhan domestik bruto (PDB) naik 3,1% pada tingkat tahunan, ungkap pemerintah dalam pembacaan kedua kuartal pertama PDB. Itu sedikit lebih rendah dari laju pertumbuhan 3,2% yang diestimasikan bulan lalu. 

Ekonomi tumbuh pada laju 2,2% di peride Oktober Desember. Sementara pemerintah memangkas estimasi awal untuk investasi inventori, pertumbuhan ekspor meningkat. Dua komponen tersebut yang volatil adalah penggerak utama dari kenaikan PDB di kuartal pertama. 

Sementara itu untuk pertumbuhan belanja konsumen terlihat ada revisi kenaikan kecil. Untuk pengeluaran bisnis untuk peralatan sebenarnya berkontraksi pada kuartal lalu, dan untuk pasar perumahan sedikit lebih lemah dari perkiraan awal. 

Sebelumnya dalam jajak pendapat Reuters yang dilakukan kepada beberapa ekonom perkirakan pertumbuhan PDB untuk periode tiga bulan pertama tahun ini akan dipangkas menjadi 3,1%. Diluar perdagangan, persediaan dan pengeluaran pemerintah, ekonomi tumbuh 1,3% seperti yang dilaporkan bulan lalu. Itu adalah yang paling lambat sejak kuartal kedua 2013. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI