0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ekonomi AS Diperkirakan Tumbuh Moderat di 2%

World Economy
26 Mei 2019 | 16:46 WIB

Ekonomi A.S. kemungkinan mempertahankan laju pertumbuhan moderat pada kuartal pertama, yang  dapat menghilangkan kekhawatiran berbagai kalangan mengenai kemungkinan resesi meskipun perbaikan aktivitas ekonomi ini bersifat sementara.

Laporan produk domestik bruto (PDB) Departemen Perdagangan akan diterbitkan pada hari Jumat pukul 8:30 pagi EDT (1230 GMT) atau 19.30 WIB nanti malam diharapkan bisa memberi gambaran ekonomi yang semakin dekat dengan potensi pertumbuhan, sebagian besar mencerminkan dampak dorongan yang meningkat dari kebijakan fiskal raksasa stimulus dan kenaikan suku bunga masa lalu.

Produk domestik bruto mungkin meningkat 2,0 persen secara tahunan pada kuartal pertama karena lonjakan ekspor, persediaan barang yang kuat dan investasi pemerintah dalam proyek konstruksi publik mengimbangi pelambatan belanja konsumen dan bisnis, menurut survei para ekonom Reuters.

Dengan pertumbuhan global yang masih lamban, lonjakan ekspor kemungkinan akan berbalik dan akan ada peningkatan persediaan, yang dapat mengurangi produksi di pabrik. Itu bisa menahan pertumbuhan di kuartal kedua.

Ekonomi tumbuh pada laju 2,2 persen pada periode Oktober-Desember. Pertumbuhan telah turun dari kecepatan tertinggi 4,2 persen pada kuartal kedua 2018, ketika paket pemotongan pajak Gedung Putih senilai $ 1,5 triliun menyentak pengeluaran konsumen.

Para ekonom memperkirakan kecepatan pertumbuhan ekonomi dalam jangka panjang tanpa memicu inflasi di antara 1,7 dan 2,0 persen. Ekonomi akan menandai 10 tahun ekspansi pada bulan Juli, rekor terpanjang.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI