0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

ECB Tunjuk Dewan Direksi Bank Carige

World Economy
2 Februari 2019 | 18:24 WIB

Bank Sentral Eropa (ECB) telah menunjuk administrator sementara untuk bank Italia Banca Carige yang bermasalah dengan keputusan yang diambil setelah mayoritas anggota dewan direksi bank mengundurkan diri pada hari Rabu.

ECB mengatakan dalam sebuah pernyataan Rabu bahwa mereka telah menunjuk tiga administrator sementara dan komite pengawasan untuk menggantikan dewan direksi dan untuk "mengambil alih Banca Carige."

"Pengunduran diri mayoritas dewan membuat pejabat administrasi sementara diperlukan untuk mengarahkan bank untuk menstabilkan pemerintahannya dan mengejar solusi yang efektif untuk memastikan stabilitas dan kepatuhan yang berkelanjutan," kata ECB.

ECB menunjuk Fabio Innocenzi, Pietro Modiano dan Raffaele Lener sebagai administrator sementara bank.

Administrator sementara ditugaskan menjaga stabilitas bank dengan memonitor situasinya secara cermat, terus-menerus memberi tahu ECB dan, jika perlu, "mengambil tindakan untuk memastikan bahwa bank mengembalikan kepatuhan dengan persyaratan modal secara berkelanjutan," pernyataan bank sentral itu mencatat .

Saham bank-bank Italia lainnya turun setelah pengumuman, dengan UBI Banca turun 3,8 persen dan BPER Banca turun 3,4 persen.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI