0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

ECB Pangkas Suku Bunga Pinjaman Mereka, Serta Luncurkan Program QE Yang Baru

World Economy
12 Oktober 2019 | 19:05 WIB
European Central Bank umumkan program pembelian obligasi baru yang masif pada hari Kamis (12/9) dalam upayanya untuk menstimulasi ekonomi zona Euro yang sedang sakit-sakitan. 

Presiden ECB, Mario Drgahi umumkan bahwa bank sentral memangkas suku bunga acuan sebesar 10 basis poin menjadi -0.5%, ini sesuai dengan ekspektasi pasar sebelumnya. ECB saat ini perkirakan suku bunga masih akan berada di level saat ini atau lebih rendah sampai mereka melihat outlook inflasi "menyatu dengan kuat ke level yang cukup dekat namun di bawah 2% dalam proyeksi cakrawala mereka, dan konvergensi seperti itu telah bertahan."

ECB juga telah merubah angka pada TLTRO untuk memberikan syarat-syarat yang lebih mudah untuk pinjaman bank dan menyamai suku bunga pembiayaan kembali, yang menghapus selisih basis poin dari sebelumnya. Sesuai dengan ekspektasi pasar, ECB juga perkenalkan suku bunga bersyarat, sebuah langkah yang didorong oleh para pemimpin bank di negara maju Eropa selama musim pendapatan terbaru. 

Pasar telah memperkirakan adanya beberapa bentuk paket stimulus, meskipun Dewan Pemerintahan Bank Sentral Eropa yang sebelumnya bersikap hawkish dalam beberapa pekan terakhir mulai menurunkan skala langkah-langkah yang akan datang.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI