0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

ECB Mempertahankan Suku Bunga Acuan Meskipun PDB Zona Euro Berada di Level Terburuk

World Economy
30 Mei 2020 | 19:47 WIB
European Central Bank (ECB) memilih untuk mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah pada hari Kamis (30/4), meskipun zona Euro menghadapai krisis ekonomi yang dalam. 

Namun, mereka melakukan pelonggaran persyaratan untuk perbankan dan menekankan bahwa mereka siap untuk membeli lebih banyak obligasi pemerintah jika diperlukan. 

Keputusan ini datang pada hari yang sama ketika data menunjukkan perekonomian zona euro yang terdiri dari 19 anggota negara berkontraksi  3,8% di kuartal pertama, terendah sejak mulai dicatat di tahun 1995, karena pandemi virus korona merusak aktivitas bisnis di kawasan tersebut. 

ECB telah mengerahkan paket stimulus besar-besaran untuk mengurangi beberapa goncangan terhadap perekonomian. Di bulah Maret, bank sentral mulai membeli obligasi pemerintah sebagai bagian dari paket sebesar 750 miliar euro ($813 miliar) dan telah mengurangi biaya bagi perbankan komersial untuk mendukung aktivitas peminjam. 

Presiden ECB Christine Lagarde pada bulan lalu mengatakan bahwa "tidak ada batasan untuk komitmen kami terhadap euro."
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI