0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

ECB Masih Pertahankan Suku Bunga Acuan di Level 0,00%

World Economy
6 Juli 2019 | 18:55 WIB
European Central Bank (ECB) mempertahankan suku bunga acuan stabil pada hari Kamis, di tengah meningkatnya tekanan dari investor dan ekonom agar pembuat kebijakan untuk sinyalkan stimulus baru. 

Ketegangan dagang dan ketakutan terhadap resesi global telah berikan tekanan terus menerus pada pekan ini, dengan para pelaku pasar meningkatkan harapan bahwa Presiden ECB Mario Drgahi dapat sinyalkan dukungan moneter besar sebelum berakhirnya masa kerjanya di bulan Oktober. 

Bank sentral mengatakan bahwa suku bunga pada fasilitas pinjaman marjinal dan fasilitas deposito yang masih tidak berubah di level 0%, 0,25% dan -0,40% untuk masing-masing. Ini adalah rekor terendah setelah krisis utang negara di tahun 2011 di kawasan Euro dalam upaya meningkatkan inflasi dan merangsang pertumbuhan. 

Investor saat ini akan memantau komentar dari konfrensi pers Mario Drgahi pada pukul 19:30 WIB. 

Para pembuat kebijakan bertemu di Vulbius, Lithuania pada pekan ini untuk mengkaju ulang perkiraan terbaru dan ekspektasi turunnya inflasi.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI