0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

ECB Dinilai Masih Butuh Stimulus

World Economy
13 Desember 2018 | 22:14 WIB

Kepala Ekonomi European Central Bank (ECB) Peter Praet secara mengejutkan mengindikasikan bahwa bank sentral benua biru itu masih akan butuh stimulus. Praet menilai bahwa butuh suatu indikator substansial atau indikator yang sesungguhnya agar ECB benar-benar akan meninggalkan program quantitative easing-nya. Terutama untuk tetap mempertahankan laju inflasi yang sudah berada dijalur yang diinginkan yaitu 2%.

Sebelumnya ECB sudah mengumumkan dan menegaskan bahwa program stimulus mereka akan berkhir pada bulan Desember 2018 ini. Bahkan pasar berekspektasi bahwa bisa saja ECB mulai mempertimbangkan untuk menaikkan suku bunga acuannya pada pertengahan 2019 nanti. Sebab ECB dengan jelas juga mengatakan bahwa suku bunga masih akan dipertahankan hingga musim panas 2019 mendatang.

Menanggapi mengenai kenaikan suku bunga, Praet mengatakan bahwa persoalan ini masih terlalu dini untuk memberikan sinyal kenaikan suku bunga ECB.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI