0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

DPR AS Loloskan Resolusi Untuk Batasi Kekuatan Perang Presiden Trump Terhadap Iran

World Economy
10 Februari 2020 | 10:14 WIB
DPR AS meloloskan resolusi pada hari Kamis untuk membatasi kekuatan perang Presiden Donald Trump terhadap Iran karena Presiden bertujuan untuk menavigasi ketegangan yang tajam di Timur Tengah. 

DPR AS yang dikuasai oleh partai Demokrat menyetujui dengan hasil voting 224-194. Tiga anggota partai Republik dan seorang independen ikut menyetujuinya, sementara itu delapan anggota partai Demokrat menentang.

Demokrat, yang khawatir tentang konflik lanjutan setelah AS membunuh salah satu jenderal top Iran Qasem Soleimani pada pekan lalu, telah meloloskan langkah-langkah untuk memberikan Kongres pengawasan lebih besar terhadap tindakan militer Gedung Putih terhadap Teheran. Langkah tersebut menyerukan Trump untuk hentikan serangan militer ke Iran dalam 30 hari jika dia tidak memiliki persetujuan Kongres. 

Hasil voting tersebut untuk membatasi langkah Trump untuk bertempur dengan Iran yang mendorong partai Demokrat dan beberapa partai Republik akhir-akhir ini di Kongres untuk menegaskan kembali diperlukannya otoritas legislatif untuk menyatakan perang. Langkah ini diperkenalkan oleh anggota partai Republik Elissa Slotkin, D-Mich, yang merupakan resolusi bersamaan, yang berarti Presiden tidak dpat memveto dan tidak menjadikan undang-undang. 

Meskipun begitu, ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan kepada wartawan bahwa mereka masih miliki "kekuatan riil" untuk mengatur Presiden.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI