0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dolar Menguat Setelah The Fed Menaikkan Suku Bunga AS

World Economy
27 Oktober 2018 | 07:39 WIB
Dolar menguat pada hari Rabu setelah Federal Reserve menaikkan suku bunga AS seperti yang diharapkan untuk kedelapan kalinya, menandai kenaikan suku bunga lebih dan menandai berakhirnya era kebijakan "akomodatif".

Greenback jatuh sebentar terhadap euro dan yen segera setelah Fed merilis pernyataannya, kemudian melanjutkan kenaikan karena investor mencerna pernyataan itu.

Pembuat kebijakan Fed meningkatkan patokan suku bunga pinjaman semalam sebesar seperempat persentase ke kisaran 2,00 persen menjadi 2,25 persen. Pernyataan kebijakan bank sentral juga menghilangkan kata "akomodatif."

Pelemahan singkat dolar menunjukkan bahwa beberapa investor percaya bahwa kebijakan Fed  akan mulai menaikkan suku bunga lebih bertahap daripada pada tahun lalu. Namun, keuntungan selanjutnya menunjukkan bahwa investor juga melihat sinyal dalam pernyataan bahwa suku bunga akan naik cukup untuk memperkuat mata uang AS lebih lanjut.

Pernyataan itu mengatakan the Fed masih memperkirakan kenaikan suku bunga lainnya pada Desember, tiga tahun lagi, dan satu peningkatan pada 2020. Ia juga mengatakan pihaknya melihat pertumbuhan ekonomi tiga tahun lagi.

"Penghapusan istilah 'akomodatif' memberi sinyal bahwa  berada di tingkat netral dan FOMC akan perlu untuk membenarkan kebijakan moneter yang ketat di tahun mendatang, perkembangan yang agak dovish dalam pandangan kami," kata Marvin Loh, pasar global senior. ahli strategi, di BNY Mellon di Boston.

Dalam pengarahan persnya, Ketua Fed Jerome Powell mengklarifikasi bahwa kata "akomodatif" dihapus sebagai tanda kebijakan moneter berjalan sesuai dengan harapan. 
 
Powell mencatat bahwa dolar baru pulih sebagian dari penurunan pada 2017. Beberapa analis mengatakan ini menyarankan bahwa Fed yakin tren naik mata uang masih ada.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI