0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Demokrat Rancang UU untuk Hentikan Shutdown Pemerintah Federal

World Economy
3 Februari 2019 | 15:56 WIB

Sebagai pemegang mayoritas kursi di Dewan Perwakilan Rakyat AS, Partai Demokrat berencana untuk mengadopsi undang-undang untuk mengakhiri penutupan sementara (shutdown) Pemerintahan Federal tanpa mengikuti permintaan Presiden Trump untuk menganggarkan pembangunan dinding perbatasan AS- Meksiko, sekaligus berusaha untuk menyalahkan atas penutupan pemerintahan selama 13-hari ini pada Presiden Donald Trump dan Partai Republik.

Pengesahan RUU oleh mayoritas Demokrat diharapkan terjadi tak lama setelah Nancy Pelosi terpilih sebagai ketua DPR, mengembalikan figur liberal dari San Francisco ini ke salah satu jabatan paling kuat di Washington untuk kedua kalinya.

Tetapi Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell mengatakan pada hari Rabu bahwa lembaganya masih dikuasai Republik, sehingga tidak akan memberikan suara pada RUU ini sehingga sah menjadi undang-undang, menyebut usaha Demokrat sebagai "tontonan politik" belaka.

"Kami meminta presiden untuk membuka pemerintahan," kata Pelosi kepada wartawan di luar Gedung Putih, Rabu, setelah pertemuan tidak produktif lainnya dengan Trump mengenai masalah itu. "Kami telah memberi Partai Republik kesempatan untuk menerima jawaban ya."

RUU penghentian penutupan Partai Demokrat sangat mirip dengan RUU yang memenangkan dukungan bipartisan yang sangat besar di Senat, yang menurut para pemimpin Demokrat akan menetapkan tanggung jawab kepada Partai Republik atas dampak penutupan pemerintahan ini.

Permintaan Trump untuk $ 5 miliar dalam pendanaan untuk tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko memicu penutupan pemerintahan Federal yang mempengaruhi sekitar seperempat dari pemerintah federal dan 800.000 pekerja federal.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI