0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Defisit Perdagangan AS Meningkat di Bulan Agustus

World Economy
4 November 2019 | 21:00 WIB
Defisit perdagangan AS meningkat di bulan Agustus karena impor barang-barang konsumen melonjak ke rekor tertinggi, namun selisih dengan Tiongkok, yang menjadi fokus pemerintahan Trump, mengecil. 

Departemen perdagangan AS pada hari Jumat melaporkan bahwa defisit perdagangan naik 1.6% menjadi $54.9 miliar. Selisih perdagangan dengan bulan Juli tidak direvisi di $54 miliar. Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan selisih perdagangan akan sedikit melebar menjadi $54.5 miliar di bulan Agustus. 

Defisit perdagangan dengan Tiongkok turun 3.1% menjadi $31.8 miliar, dengan impor turun 0.8%. Untuk angka ekspor ke Tiongkok naik 8.0% di bulan Agustus, ditopang oleh peningkatan pengiriman kedelai. Defisit perdagangan dengan Uni Eropa melonjak 23.7% menjadi $15.3 miliar. Amerika Serikat dan Tiongkok telah perang dagang selama 15 bulan terakhir.

Washington umumkan pada pekan ini tarif pada produk pesawat, produk industri dan pertanian dari Uni Eropa sebagai bagian dari hadiah hukuman dari World Trade Organization dalam kasus subsidi ilegal oleh Uni Eropa ke perusahaan Airbus yang sudah berlangsung lama. 

Analis perdagangan perkirakan akan Uni Eropa akan melakukan balasan dengan menerapkan kenaikan tarif pada barang-barang AS pada tahun depan karena subsidi untuk Boeing.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI