0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Defisit Perdagangan AS Mengecil di Bulan April

World Economy
6 Juli 2019 | 19:53 WIB
Defisit perdagangan AS mengecil di bulan April karena impor barang-barang turun ke level terendah 15-bulan, imbangi penurunan ekspor yang dipimpin oleh pesawat terbang. 

Departemen Perdagangan AS pada hari Kamis melaporkan bahwa defisit perdagangan turun 2,1% menjadi $50.8 miliar, Data untuk bulan Maret direvisi naik untuk menunjukkan defisit perdagangan naik menjadi $51.9 miliar dari laporan sebelumnya yang menunjukkan defisit $50 miliar. Pemerintah merevisi data perdagangan dari tahun 2014. Sebelumnya para ekonom yang disurvei Reuters perkirakan defisit perdagangan akan melebar menjadi $50.7 miliar di bulan April. 

Defisit perdagangan dengan China, yang menjadi fokus agenda "America First" Presiden Donald Trump, naik 29.7% menjadi $26.9 miliar. 

Presiden Trump pada awal bulan Mei meningkatkan perang dagang dengan China, terapkan kenaikan tarif tambahan menjadi 25% pada barang-barang China senilai $200 miliar, yang mendorong adanya aksi balas dari Beijing. 

Di tengah Washington telah mengamankan pakta perdagangan dengan Meksiko dan Kanada, masih ada ketakutan yang bisa meningkat setelah Trump pada pekan lali mengatakan bahwa dia akan menaikan tarif impor barang Meksiko dalam upaya membendung gelombang imigrasi ilegal di seluruh perbatasan AS-Meksiko. Tarif akan mulai naik 5% pada tanggal 10 Juni
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI