0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Credit Agricole: Ekspor Australia ke China Anjlok, AUDUSD Berpeluang ke 0.7000 dalam Waktu Dekat

World Economy
15 Februari 2019 | 11:48 WIB

Pemulihan dolar Australia yang baru lahir mungkin berumur pendek setelah impor oleh mitra dagang terbesarnya, Cina, turun paling banyak dalam lebih dari dua tahun pada bulan Desember. Aussie bisa turun kembali ke 70 sen per dollar (AUDUSD =0.7000) dalam waktu dekat, menurut David Forrester, ahli strategi pertukaran mata uang asing di Credit Agricole CIB di Hong Kong.

Penurunan ekspor Cina secara keseluruhan untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan menambah kekhawatiran, dan merupakan "sinyal buruk" untuk Aussie, tambahnya.

Data yang dirilis Senin kemarin menunjukkan ekspor maupun impor China mengalami penurunan selama Desember lalu. Impor turun -7,6% untuk periode tahunan ke Desember, dengan Ekspor turun -4,4% pada periode yang sama, membuat Neraca Perdagangan $57,06 miliar (perkiraan $51,53 miliar, sebelumnya $44,71 miliar).

Pada perdagangan Selasa, dollar Australia yang dianggap sebagai proxy untuk selera risiko global, naik 0,1 persen, setelah pulih dari posisi terendah Senin setelah rilis data China yang lebih lemah dari perkiraan.

 

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI