0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

China Protes Kenaikan Tarif Impor AS pada Produknya

World Economy
2 September 2018 | 12:14 WIB

Pemerintah China memprotes rencana pemerintah AS mengenakan tarif hingga dua kali dari rencana semula pada produk impor asal China. Kementerian Luar Negeri China menganggap beban tarif 25 persen sebagai tindakan 'pemerasan' pada perdagangan luar negeri.

Presiden Donald Trump sedang mempertimbangkan lebih dari dua kali lipat dari tarif yang direncanakan pada impor senilai $ 200 miliar, Semula pada 10 Juli lalu pemerintah AS berencana mengenakan pungutan 10 persen, namun kemudian meningkat hingga 25 persen.

Pada saat yang sama, perwakilan dari Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Wakil Perdana Menteri China Liu He sedang bertemu untuk mencari cara untuk terlibat kembali dalam negosiasi.

Kementerian Luar Negeri China mengatakan akan membalas jika AS meningkatkan jumlah pungutan tarif. Juru bicara pemerintah China mengatakan tindakan ini semata-mata untuk menegakkan hak-hak dan kepentingan China. Pemerintah China percaya bahwa perselisihan harus diselesaikan melalui pembicaraan dan komunikasi, tetapi dialog harus didasarkan pada "kesetaraan dan penghormatan serta aturan dan kredibilitas yang ditetapkan."

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI