0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

China Pertahankan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2019

World Economy
13 2018 | 17:47 WIB

China akan mempertahankan proyeksi pertumbuhan ekonominya pada 2019 dalam kisaran yang wajar, demikian keterangan politbiro, badan pembuat keputusan utama dari Partai Komunis yang berkuasa, seperti diberitakan oleh kantor berita negara Xinhua.

Pemerintah akan lebih menstabilkan pekerjaan, sektor keuangan, perdagangan luar negeri, investasi dan ekspektasi pasar, kata Xinhua, mengutip pertemuan politbiro yang dipimpin oleh Presiden Xi Jinping.

China akan menyeimbangkan upaya untuk menstabilkan pertumbuhan, mendorong reformasi, mencegah risiko dan akan meningkatkan kepercayaan pasar, kata Xinhua.

Optimisme China keluar tak lama setelah munculnya tanda-tanda redanya konflik perdagangan AS dan China setelah masing-masing negara mengendurkan tekanan masin-masing. China mulai mengimpor lagi kedelai asal AS dan menurunkan tarif impor mobil AS, dari 40% menjadi 15%.

Para ekonom dari Universitas Renmin Beijing memperkirakan ekonomi di Tiongkok akan melambat pada tahun 2019. Diperkirakan ekonomi Tiongkok hanya tumbuh sebesar 6,3 persen.

Lembaga Fitch Rating memperkirakan perekonomian terbesar kedua di dunia itu diproyeksikan akan tumbuh 6,6% tahun ini kemudian melambat menjadi 6,1% di 2019, menurut laporan Global Economic Outlook (GEO) yang dirilis Rabu (5/12/2018).

Ekonomi China tumbuh melambat 6,5% secara tahunan di kuartal ketiga tahun ini dibandingkan 6,7% di kuartal sebelumnya. Lesunya ekonomi China ini semakin nyata terlihat dalam beberapa data ekonominya, seperti penjualan ritel, indikator perumahan, pertumbuhan kredit, Purchasing Managers' Indices (PMI), dan laba industri yang melambat beberapa bulan terakhir.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI