0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

China Pangkas Kepemilikan Treasury AS Ke Level Terendah 2-Tahun

World Economy
16 Juni 2019 | 21:07 WIB
Di tengah meningatnya ketegangan dagang dengan AS, China telah menjual kepemilikan Treasury AS pada laju tercerpat dalam sekitar dua tahun selama bulan Maret. 

China, yang merupakan pemilik Treasury AS terbesar telah mengurangi levelnya sekitar $20,5 miliar, sedikit lebih rendah dari total kepemilikan yang saat ini turun menjadi $1.12 triliun. Langkah tersebut menunjukkan pola penurunan yang terus berlanjut karena kedua belah pihak belum dapat menuntaskan perjanjian perdagangan janka panjang dan sebaliknya masih terlibat dalam pertarungan tarif yang semakin meningkat dalam beberapa hari terakhir. 

Dalam periode 12 bulan yang berakhir Maret, bulan terakhir dimana data tersedia, jumlah kepemilikan China terhadap Treasury AS, obligasi dan surat hutang turun $67.2 miliar, turun sebesar 5,6%. Totalnya telah turun sekitar $200 miliar sejak mencapai level puncaknya di tahun 2012 dan saat ini mewakili 7% dari total Treasury AS, dibandingkan dengan sebelumnya yang 12%, menurut UBS. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI