0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

China Berinvestasi Lebih Banyak di Eropa Daripada Amerika Utara

World Economy
18 Agustus 2018 | 11:32 WIB

China menginvestasikan sembilan kali lebih banyak dananya ke Eropa daripada ke Amerika Utara karena adanya kebijakan divergensi.

Investasi luar negeri asing China (FDI) telah secara dramatis beralih ke Eropa pada paruh pertama tahun 2018 dan FDI-nya ke Amerika Utara telah turun sebesar 92 persen pada tahun lalu, dari $ 24 miliar menjadi $ 2 miliar, menurut firma hukum multinasional Baker Mackenzie.

Dalam enam bulan pertama tahun ini,  merger dan akuisisi perusahaan China (M & A) dengan perusahaan-perusahaan Eropa yang sedang berlangsung sebesar $ 20 miliar dibandingkan dengan $ 2,5 miliar di Amerika Utara, sementara investasi China yang telah rampung di Eropa melebihi nilai investasi di Amerika Utara hingga enam kali lipat, pada $ 12 miliar dibandingkan dengan $ 2 miliar.

Kebijakan di China dan AS mendorong perubahan ini, seiring keinginan anggota parlemen untuk melindungi industri mereka atau mencegah arus keluar modal. Di tengah meningkatnya arus keluar modal pada tahun 2016, China memperketat peraturan tentang investasi luar, menghentikan FDI keluar pada paruh kedua tahun itu.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI