0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

China Akan Tetap impor Minyak Iran Kendati Ada Sanksi dari AS

World Economy
20 September 2018 | 17:49 WIB

Hubungan perdagangan antara Amerika Serikat dan China tampaknya akan semakin memanas setelah sejumlah importir di China menyatakan akan tetap mengimpor minyak dari Iran kendati ada sanksi perdagangan dari AS pada ekspor minyak Iran. 

Importir minyak China mulai mengalihkan pembelian mereka ke minyak asal Iran dengan pasokan berasal dari kapal-kapal milik National Iranian Tanker Co (NITC) untuk hampir semua impor mereka. Hal ini dilakukan di tengah pengenaan kembali sanksi ekonomi ke Iran oleh Amerika Serikat.

Pergeseran menunjukkan bahwa China, pelanggan minyak terbesar Iran, ingin tetap membeli minyak mentah Iran meskipun ada sanksi dari Amerika Serikat sejak Mei lalu, sekaligus membatalkan  perjanjian tahun 2015 di era pemerintahan Barrack Obama.

Amerika Serikat sedang berusaha menghentikan ekspor minyak Iran untuk memaksa negara itu merundingkan perjanjian nuklir baru dan untuk mengekang pengaruhnya di Timur Tengah. China mengatakan menentang sanksi sepihak dan mempertahankan hubungan komersialnya dengan Iran.

Putaran pertama sanksi, yang termasuk aturan memotong ekspor Iran dan setiap perdagangan dengan Iran dari sistem keuangan AS, mulai berlaku pada 7 Agustus. Larangan pembelian minyak Iran akan dimulai pada bulan November.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI