0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bos ECB Senang dengan Rencana Investasi Uni Eropa

World Economy
19 2014 | 13:33 WIB

Monexnews - Rencana Uni Eropa untuk menggelontorkan investasi 315 miliar Euro disambut baik oleh koleganya di European Central Bank (ECB). Bos ECB, Mario Draghi, menyebut keputusan Uni Eropa sebagai langkah baru menuju reformasi struktural. 

Diwawancarai saat akan menggelar pertemuan dengan pejabat tinggi Eropa, Draghi menegaskan bank sentral menyambut baik proposal investasi Eropa. Ia melihat investasi sebesar itu dapat berperan dalam menaikkan kepercayaan di zona Euro, hal yang memang sedang dibutuhkan oleh bank sentral.

Sebelumnya Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker, melontarkan niatnya untuk mengajak perusahaan swasta untuk ambil bagian dalam program perbaikan ekonomi Eropa. Juncker mengajak investor swasta untuk mendanai proyek infrastruktur di seluruh penjuaru kawasan.

"Investasi bisa menjadi solusi karena (efeknya) cepat. Eropa membutuhkan implementasi kebijakan yang cepat, dan kondisi yang mendukung peningkatan return investasi," ujar Draghi. Apabila hal itu bisa dipenuhi, Kepala ECB yakin pemodal tidak akan ragu menanamkan uangnya untuk biaya infrastruktur.

Pejabat tinggi Uni Eropa saat ini sedang berkumpul untuk membahas rencana investasi dan rinciannya. Pemerintah juga akan memberi dana dukungan sebesar 16 miliar Euro dam tambahan 5 miliar Euro lainnya dari kocek European Investment Bank.

(dim)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI