0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

BOJ Tunggu Waktu Tepat Hentikan Stimulus

World Economy
4 April 2019 | 14:29 WIB

Gubernur Bank of Japan (BOJ) Haruhiko Kuroda mengatakan pada hari Senin bahwa bank sentral akan berdebat dan berkomunikasi pada waktu yang tepat rencana keluar dari kebijakan moneter yang sangat longgar.

Kuroda mengatakan bank sentral Jepang tidak memiliki strategi keluar khusus sekarang karena akan membutuhkan "waktu yang signifikan" dalam mencapai target inflasi 2 persen.

Tetapi dia mengatakan keluar dari kebijakan ultra-longgar akan melibatkan kenaikan suku bunga pada kelebihan cadangan keuangan dengan BOJ, dan langkah-langkah untuk menyusutkan neraca bank sentral.

"Ketika waktu yang tepat tiba, kami akan membahas strategi keluar dan panduannya di pertemuan kebijakan kami dan mengomunikasikannya dengan tepat," imbuhnya.

Kuroda juga menegaskan bahwa BOJ akan "dengan sabar" mempertahankan program stimulus besar-besaran untuk memastikan inflasi meningkat menuju target 2 persennya.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI